Malam Saya sebagai Mahasiswa

Aku tahu kunci untuk kelangsungan hidup sebagai seorang mahasiswa: Anda harus menjadi vampir. Atau, setidaknya, siap untuk hidup seperti satu. Inilah mengapa saya tahu ini benar. Baru-baru ini, aku menghabiskan satu malam dingin di kamar Ruang Komputer disekretariat mahasiswa. Saat itulah saya menemukan bahwa mahasiswa dapat tetap terjaga sampai fajar menyingsing. Selama malam ini rakyat muda makan, minum, dan tanpa berpikir obrolan seolah-olah itu tengah hari. Mereka tidak tahu arti dari tidur malam yang baik.

Ini semua dimulai selama perjalanan saya ke Banda Aceh untuk melanjutkan Pendidikan Sarjana. saya, bertanya apakah aku akan tidur di kamar ruang komputer pada malam pertama saya di kota itu. Permisi? Apakah itu suara gila saya? dan rumah yang nyaman dengan tempat tidur ukuran ± 2,5 meter, saya harus pergi langsung ke penjara (Maksudku, sekretariat), dan benar-benar tidak untuk kemewahan terganggu, tidur bahagia.

Tunggu. Apakah dia tahu berapa umur saya? Maksudku, adalah bahwa bahkan diperbolehkan? Untuk usia saya menghabiskan malam di antara perkumpulan mahasiswa? Apakah tidak ada aturan tentang hal ini? Ini adalah hal-hal yang terlintas dalam kepalaku. Tapi inilah yang saya berkata kepada Sendiri: “Apa ide bagus! Aku senang untuk tinggal dengan semua mahasiswa dalam tempat tidur di ruang komputer, terbaring dengan tampa alas kasur atau bantal! ” Saya mengatakan hal ini karena saya menganggap diri saya untuk menjadi yang baik dan yang baik menyadari bahwa dari mereka tumbuh datang sekali dalam jika salah satu dari mahasiswa menginginkan saya untuk tinggal bersama mereka-entah di ruang komputer atau berhenti-aku semua masuk Konsekuensi,!

Meskipun aku harus bertanya-tanya, tidak akan Saya malu untuk memiliki ruang komputer tinggal bersama mereka, berkeliaran seperti beberapa ikan keluar dari air atau, lebih buruk lagi, seorang dalam kesusahan? (Yang saya pasti akan jika saya harus menunggu dalam antrean hanya untuk menggunakan kamar mandi karena ada delapan lainnya di depan saya.) Aku tahu aku akan malu. Bahkan, tidak pernah terpikir olehku untuk meminta saya untuk itu.

Tapi saya dan untuk itu aku berterima kasih. mereka adalah, bijaksana berkepala dingin muda. Meskipun, jika Anda bertanya kepada saya, tidak kebetulan memiliki bakat saya untuk berbaring di rasa bersalah. Semua lakukan adalah tajam mengingatkan saya bahwa saya belum melihat, karena yang saya tidak membantu, seperti yang saya lakukan sebelumnya. Benar, saya telah memutuskan untuk tidak malu-malu untuk terbang keluar untuk pindah-in hari. Jadi sekarang, menjadi pekerja separuh waktu, itu melemparkan di wajahku dan sesuatu dari dalam kemuaan.

Dan di sinilah aku. Siapa yang terbiasa dengan hal-hal yang lebih halus, dikurangi menjadi tinggal di sebuah ruang komputer di lantai pertama dua atap bangunan dan bau keringat menempel di dinding. Mungkin aku bisa melihatnya sebagai sebuah petualangan. Aku sekarang salah satu dari sedikit, kurang ajar, mahasiswa yang berani menginap di ruang komputer. seorang mahasiswa telah menghabiskan malam di ruang komputer. Hidup. pengorbanan mahasiswa membuat – tapi jangan mereka mendapatkan apa yang saya mulai!

Untungnya, Saya melakukan yang terbaik untuk mengakomodasi saya, membiarkan saya menggunakan tempat tidur saat di lantai, keras dingin, dalam kantong tidur dari seorang mahsiswa. Suara kekacauan, memekakkan telinga obrolan dan memekakkan telinga musik membuat saya terjaga sampai matahari terbit dan memberi saya banyak waktu untuk merenungkan hari saya sendiri, kuliah, kerja.

Sementara itu, Saya tidak tidur nyenyak, benar-benar menyadari hiruk-pikuk suara. menyadari juga, bahwa bertanya-tanya apakah siang hari akan pernah istirahat. Untungnya, pada saat itu, kata jatuh ke damai tidur-. Setelah menarik, tidak ada menari di kepala ini. Sebaliknya, ada mimpi buruk dari mengambil Statistik Sosial I akhir ujian-tanpa pernah menghadiri kelas. Dan. Tidak seperti mengenang masa lalu, bersalah.